Selamat datang di blognya orang Kediri....
Kami berusaha membuat anda senyaman mungkin....
Jangan lupa komentarnya ya.....
Isi juga buku tamunya.....
Salam dari Blogger Kediri....

=> Abdil Haq Aqimuddin Qowi <=
=> Raden Mas Ciput <=

Sabtu, 12 Februari 2011

MTsN Kediri 2

Madrasah Tsanawiyah Negeri Kediri 2 merupakan lembaga Pendidikan di bawah naungan Departemen Agama yang lahir berdasarkan SK Menteri Agama No.16/1978 pada tanggal 27 Maret 1978. Ketetapan itu sebagai tindak lanjut dari ditutupnya PGA 6 tahun dan dibukanya PGA baru 3 tahun (tingakt SLTA) sehingga kelas 1,2,3 dari PGA 6 tahun ini dialihkan menjadi Sekolah Tingkat Lanjutan Pertama, yang disebut Madrasah Tsanawiyah Negeri. Maka kelas 1,2,3 PGAN 6 tahun Kediri menjadi MTsN Kediri 2.

Sebagai lembaga pendidikan formal, MTsN Kediri 2 memiliki kedudukan yang sangat penting dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang sehat jasmani dan rohani, unggul dalam berprestasi,cerdas,terampil dan kompetitif berdasarkan iman dan akhlaqul karimah yang kelak akan menjadi perilaku pembanguann kemajuan bangsa ini pada umumnya dan Kota Kediri khususnya, sehingga kualitas pendidikan yang ada dikota Kediri mampu menhadapi perkembangan secara global.

Menyadari akan hal itu MTsN Kediri 2 sejak dilepas dari PGAN 6 tahun Kediri pada tahun 1983, maka MTsN Kediri 2 mulai mebangun gedung sekolah di jalan Sunan Ampel No.12 Ngronggo Kediri dengan berwawasan lingkungan dan dalam proses belajar mengajar menggunakan system KBK. Proses belajar mengajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas, misalnya pemanfaatan taman sekolah, kebun sekolah, halaman sekolah, mushola yang sudah dilengkapi sarana belajar, melalui pendekatan berwawasan lingkungan ini diharapkan tercipata lingkungan sekolah yang bersih , indah, tertib tetapi tidak meningglakan kedisplinan sehingga warga MTsN Kediri 2 tetap eksis secara akademik dan betah tingal di sekolah. 


MTsN Kediri 2 adalah sekolah yang menjadi Madrasah terbaik Nasional berturut-turut hingga tahun ini, bahkan pada bulan Maret, akan ada pertukaran guru dengan Australia. Selain itu, tahun 2010 lalu, KIR Fikruna MTsN Kediri 2 menjadi juara 3 Nasional. MTsN Kediri 2 dikenal dengan Sekolah UKS dan Peneliti. Bahkan baru-baru ini, MTsN Kediri 2 kedatangan tamu istimewa, yaitu UNESCO.

Cayo MTs Negeri Kediri 2..... Smangat...!tunjukkan Eksistensimu....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar